Safari Nusantara Peduli Dhuafa

Safari Nusantara Peduli Dhuafa

26 December 2013 in Magelang Gambar
 

MAGELANG—Pengusaha sukses asal Kabupaten Klaten, H Bambang Mulyono menggandeng PKB mendeklarasikan program Safari Nusantara. Program ini bergerak di bidang sosial membantu masyarakat secara langsung.
Sasaran kegiatan ini adalah mengunjungi masyarakat miskin dan anak yatim piatu. ”Hari ini (kemarin) kita bagikan 15 ribu paket sembako pada kaum dhuafa dan anak yatim piatu,” kata H Bambang Mulyono yang juga inisiator Safari Nusantara.
Selama sehari kemarin kegiatan itu digelar di enam daerah yakni Kabupaten Magelang, Temanggung, Sleman, Purworejo, Kota Magelang dan Wonosobo. ”Berbagi dengan anak yatim merupakan ’dendam’ lama saya. Saya anak pemulung yang terbiasa hidup susah. Dulu orang tua pinjam satu ikat bayam saja tidak diberi,” cerita Bambang.
Karena itu, kata Bambang, setelah bekerja dia hanya menggunakan 10 persen gajinya untuk memenuhi kebutuhannya. Sisanya ia gunakan untuk berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim. ”Saya mengajak PKB berbagi dengan dhuafa karena partai ini relatif bersih dari korupsi. Saya harap PKB bisa menjadi partai besar yang mampu menyejahterakan masyarakat,” kata dia.
Anggota Komisi X DPRRI Abdul Kadir Karding menyambut baik Safari Nusantara yang diinisiatori Bambang Mulyono ini. Rencananya kegiatan serupa akan digelar di seluruh nusantara.
”Ini murni sosial demi berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim. Penerima tidak dibedakan agama dan partai yang dipilih,” kata dia. Apalagi, kata dia, pemilih PKB sebagian besar merupakan orang-orang kecil. Karena itu, kader-kader PKB akan diminta semakin banyak terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan membantu kesulitan mereka. (vie/lis)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s